Senin, 23 Maret 2015

Contoh Surat Lamaran Kerja Unice

Contoh Membuat Surat Lamaran Kerja Yang Baik Terbaru - Bibeh.com

Contoh Surat Lamaran

Advertisement
Bibeh.com – Setiap org pastinya kebutuhan yg harus dipenuhi agr bsa melangsungkan kehidupan yg lbh baik. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut tentu tdak akan semudh membalikan telapak tangan. Semua kebutuhan yang berkaitan dengan kehidupan kita tidak bisa datang begitu saja dan kita harus mencarinya. Kita bisa memenuhi semua kebutuhan dengan cara bekerja, namun tentu saja pekerjaan juga tidak bisa didapatkan begitu saja.

Contoh Surat Lamaran

Ada banyak persyaratan yang harus kita penuhi agar kita bisa mendapatkan pekerjaan. Dengan kita memiliki pekerjaan maka pastinya kita akan bisa memperoleh pendapatan dan tentunya kita bisa memenuhi semua kebutuhan kita. Ketika kita akan melamar kerja tentu terlebih dahulu kita akan membuat Surat Lamaran sebagai salah satu syarat melamar pekerjaan.
Contoh Surat Lamaran
Surat Lamaran Kerja adalah suatu surat yang berisi permohonan yang ditulis pelamar pekerjaan dari instansi atau perusahaan untuk memperoleh pekerjaan dari lowongan perkerjaan yang ditawarkan. Surat Lamaran Pekerjaan memiliki beberapa bagian, yaitu, tempat dan tanggal surat, lampiran, perihal, alamat yang dituju, salam pembuka, isi, salam penutup, dan tanda tangan serta nama terang pelamar kerja. Semuanya tersebut harus dijelaskan secara rinci dan jelas.
Biasanya dalam Surat Lamaran Kerja, ikut dilampirkan pula beberapa berkas yang sesuai dengan keperluan. Seperti ijazah, akta kelahiran, daftar riwayat hidup dan lain-lain. Saat anda akan membuat Lamaran Kerja maka pastinya anda semua juga sedikit kesulitan sehingga akan lebih mudah jika anda menyimak Contoh Surat Lamaran yang sudah ada sebelumnya sebagai bahan referensi.
Mungkin anda bisa menemukan Contoh Surat Lamaran Kerja melalui beberapa teman dan kerabat anda yang sudah terlebih dahulu melamar pekerjaan ke sebuah instansi perusahaan. Namun kini anda juga bsia semakin mudah lagi dalma menemukan Contoh Lamaran Kerja karena perkembangan dunia internet.
Kini banyak situs di dunia internet yang akan memberikan Contoh Surat Lamaran Kerja Terbaru. Bibeh.com pun juga tidak ingin ketinggalan untuk membantu anda semua yang ingin menyimak informasi tentang Contoh Membuat Surat Kerja. Dan lebih baik langsung saja disimak Contoh Surat Lamaran Kerja Yang Baik di bawah ini.

Contoh Surat Lamaran Kerja

Bandung, 18 Desember 2013
Kepada Yth;
Bapak/Ibu Bagian Personalia/HRD
PT. Hujan Turun Sejahtera
Cabang Bandung
di Tempat
Perihal : Permohonan Pekerjaan
Lampiran : -
Dengan hormat,
Bahwa yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama : Surya Lesmana
Tempat tanggal lahir : Garut, 17 Oktober 1989
Alamat : Jl.Cihanjuang RT. 01/02 no.48 kel.Banjaran Kec.Banjaran, Bandung
No telepon/HP : 088875673576
Dengan ini saya bermaksud mengajukan permohonan kerja kepada perusahaan yang
Bapak/ibu pimpin,
Dengan ini maka saya lampirkan berkas-berkas sebagai berikut:
1. Daftar riwayat hidup
2. Foto copy izajah terakhir
3. Foto copy KTP
4. Foto copy Sertifikat Computer
5. Foto copy Sertifikat Kompetensi
6. Foto copy SKCK
7. Pas foto 4X6
Demikianlah surat ini saya buat dengan sebenar-benarnya atas perhatian bapak/ibu sebelum dan sesudahnya saya ucapkan terima kasih.
Hormat saya
(Surya)
Seringkali pelamar kerja mengalami kebingungan dalam menentukan sebutan yang tepat untuk digunakan dalam surat lamaran kerja. Kita tidak tahu staf yang akan membaca surat kita itu wanita atau pria. Sehingga akan lebih aman, jika ingin menggunakan sebutan, gunakanlah dua-duanya. Tulislah Bapak/Ibu. Dengan begitu kita akan menciptakan kesan yang sopan dari Surat Lamaran kita. Melalui Surat Lamaran Pekerjaan ini, kita berusaha untuk meciptakan kesan yang baik dan positif.
Oleh karena itu gunakanlah kata-kata yang tidak berbelit-belit dan langsung pada pokok pembahasan. Paragraf awal harus jelas dan bersifat menjual. Sementara di paragraf terakhir anda harus terlihat tegas dan meminta mereka menghubungi jika berkenan. Jangan buat paragraf terakhir yang mengambang, terlihat tak peduli atau terlalu berharap dengan cara yang buruk. Semua kemampuan dan keterampilan yang anda miliki tentunya sudah ada di CV yang anda lampirkan.
Baca juga: Contoh Skripsi
Untuk itu jangan repot-repot menyebutkan semuanya di Surat Lamaran Pekerjaan. Sebutkan tiga atau maksimal lima saja kemampuan serta pengalaman yang kalian anggap terbaik dan sesuai dengan pekerjaan yang kalian lamar. Pastikan Surat Lamaran Kerja yang kalian tulis bisa mencerminkan betapa antusiasnya kalian untuk mendapat pekerjaan tersebut. Jangan gunakan kalimat negatif dan gunakan kalimat kerja aktif yang dinamis.

Contoh Surat Lamaran

Semoga semua informasi tentang Contoh Surat Lamaran Kerja yang berhasil dirangkum oleh ini bisa memberikan banyak referensi untuk anda semua yang akan melamar pekerjaan. Terima kasih juga karena telah menyimak informasi tentang Contoh Surat Lamaran Kerja di Bibeh.com
Advertisement
Contoh Surat Lamaran | bibeh | 4.5

Leave a Reply

Tidak ada komentar:

Posting Komentar